Cara Memperkecil Ukuran File PDF Online

Cara memperkecil ukuran file pdf dapat dilakukan secara online maupun offline. Keduanya memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing, mengurangi ukuran pdf online membutuhkan koneksi internet stabil karena harus upload dulu dokumen tersebut.
Cara Mudah Memperkecil Ukuran File PDF Online
Saat ini ada banyak situs yang menyediakan layanan pfd reducer online tetapi saya pilih smallpdf karena beberapa alasan seperti mudah digunakan, ada progress bar saat upload dokumen sehingga kita bisa tahu berapa persen yang sudah diupload, tidak perlu menggunakan alamat email untuk mendowload dan lumayan cepat saat proses kompres, dan berikut adalah panduan bagaimana cara memperkecil file pdf online dengan mudah :

1. Langkah pertama silahkan kunjungi http://smallpdf.com/compress-pdf
2. Kemudian klik Choose file untuk mengupload file anda dan tunggu sampai 100% selesai.


3. Setelah dokumen 100% terupload, selanjutnya smallpdf akan melakukan proses compressing, tunggu sampai selesai dan muncul halaman untuk mendownload.
4. Untuk mengunduh file anda, klik Download File Now.


Pada percobaan ini saya menggunakan sebuah dokumen pdf dengan ukuran kurang lebih 322 KB dan setelah dikompres online hasilnya menjadi hanya 68 KB, dengan kualitas tidak jauh dengan aslinya.
Smallpdf akan menghapus dokumen yang diupload tersebut secara otomatis setelah satu jam jadi cukup aman, namun saya sarankan anda tidak mengupload dokumen yang penting atau rahasia.
Memperkecil File PDF secara online memang mudah tetapi memiliki kelemahan diantaranya membutuhkan koneksi internet yang cepat dan stabil terutama jika yang ukuran file anda diupload cukup besar misal diatas 10 MB satau lebih.
Jadi jika ingin mengecilkan ukuran file pdf secara online maka anda bisa mencoba smallpdf, karena setelah saya coba hasilnya situs ini mampu kompres pdf tanpa mengurangi kualitasnya dan file yang dihasilkan masih dapat dibaca dengan nyaman.
Selamat mencoba.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Download Suara Bel Sekolah + Suara Bel Kring

Download Lagu Padi

Cara Mengurus Balik Nama Mobil di Samsat Talangagung